Wisata Bumiaji Kota Batu Sajikan Paket Beragam Penuh Pengalaman

Home / Wisata / Wisata Bumiaji Kota Batu Sajikan Paket Beragam Penuh Pengalaman
Wisata Bumiaji Kota Batu Sajikan Paket Beragam Penuh Pengalaman Mulai dari melihat matahari terbit, wisata petualangan hingga wisata edukasi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESHALMAHERA, BATU – Paket wisata Sengkuyung Bumiaji ini patut dicoba oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, karena memilih paket ini beragam pengalaman wisata bisa didapatkan dengan memilih paket wisata ini.

Lewat paket wisata desa yang dirintis Kecamatan Bumiaji ini, wisatawan bisa menikmati keindahan matahari terbit di Goa Pandawa, tidak kalah dengan keindahan matahari terbit di Gunung Bromo.

Wisata-Bumiaji-3.jpg

Di puncak gunung ini, wisatawan bisa melihat hamparan kawasan perkotaan di kota wisata ini dari berbagai sudut, sambil ngopi. Ya, sambil menikmati keindahan pemandangan alam di pagi hari, wisatawan bisa menikmati sajian welcome drink kopi atau teh khas Kota Batu. 

Tidak hanya itu, tamu bisa menikmati wisata petualangan dengan menggunakan jeep adventure. Wisatawan akan diajak berkeliling ke sentra-sentra wisata di Kota Batu, melewati jalan yang menanjak, menurun hingga rute yang menantang berbatu.

Melalui paket wisata ini, wisatawan akan diajak berkunjung ke home industry budidaya jamur. Ditempat ini, wisatawan akan belajar bagaimana membudidayakan jamur di Kampung Wisata Kungkuk, kemudian berkunjung ke home industri batik di Tulungrejo.

Ditempat ini wisatawan juga diajari membatik khas Kota Batu atau bisa juga berkunjung ke kebun hidroponik di Desa Sumberbrantas. Lebih nikmat lagi wisatawan bisa menikmati keindahan alam di daerah Brak Seng Desa Sumberbrantas.  

“Paket wisata yang dikelola warga ini, tidak kalah indahnya dengan berwisata di daerah lain, dengan beragam potensi wisata,” kata Camat Bumiaji, Aditya Prasaja SSTP MAP.

Warga Kecamatan Bumiaji, Siti Masiroh yang sudah mencoba paket wisata yang dikelola warga masyarakat ini mengungkapkan kegembiraannya karena sudah bisa merasakan wisata desa di Kecamatan Bumiaji.

“Alhamdulillah, belum pernah merasakan pengalaman berwisata di daerah sendiri, ternyata tidak kalah dengan potensi wisata di kota lain. Ngapain sibuk mempromosikan daerah orang, padahal di daerah kita juga mempesona, wisata di Bumiaji Asyik,” katanya. 

Diajak melihat matahari terbit, berwisata keliling Kecamatan Bumiaji dengan naik kendaraan jeep terbuka memberikan sensasi tersendiri. “Wisatawan harus mencoba, rugi kalau tidak mencoba paket wisata ini,” kata Siti Masiroh.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono mengatakan berjalan-jalan di desa wisata yang tersebar di Kota Batu malah membuat wisatawan lebih menikmati liburannya.

“Banyak pengalaman wisata yang belum pernah didapatkan, bisa didapatkan di Kota Batu, mari berwisata ke Kota Batu,” ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com